Search This Blog

Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015

Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger - Apa sih blogger ? Fungsinya apa coba? Klo Brother sudah masuk kemari kemungkinan besar brother udah ngerti blogger apa dan fungsinya apa jadi saya ga perlu jelasin ya :p

Pada postingan kali ini saya akan memberi penjelasan tentang menu-menu dasar yang ada di blogger.com supaya brother bisa mengerti.

Menu-menu ini sangat penting untuk dipahami sebab bisa mempermudah brother semua dalam mengurus blog brother kedepannya.
Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015
Brother semu bisa langsu login ke Blogger dan masuk ke dashboard blog brother. Setelah itu brother akan melihat menu-menu yang kurang lebih seperti ini:

Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015

Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015

Di bawah ini adalah penjelasan tentang menu-menu tersebut:

1. Tombol "New Post" / Entri Baru
Tombol untuk membuat postingan atau artikel baru

2. Ikhtiar / Overview
Pada menu ini brother dapat melihat statistik ringkas blog brother seperti jumlah pengunjung, jumlah postingan, jumlah komentar yang masuk, jumlah pengikut, dll.

3. Pos / Posts
Menu untuk menampilkan semua daftar artikel yang ada di blog brother.

4. Laman / Pages
Menu untuk membuat dan menampilkan semua daftar Halaman statis yang ada di blog brother.

5. Google+
Menu untuk mengaitkan blog brother dengan profil Google+

6. Statistik / Stats
Menu untuk menampilkan statistik lengkap blog brother seperti jumlah pengunjung, jumlah tayangan laman, sumber pengunjung, dan lain sebagainnya.

7. Kampanye / Campaigns
Menu ini khusus buat brother yang ingin mempremosikan blog brother melalui Google AdWords (harus ngeluarin duit)

8. Tata Letak / Layout
Di sini adalah tempat brother mengatur tata letak blog brother dan juga tempat untuk memasang widget blog seperti widget artikel populer, atau widget pengikut.

9. Template / Template
Di sini adalah tempat untuk mengganti template atau theme blog brother. Selain itu brother juga bisa mengedit langsung template blog brother pada menu ini.

10. Setelan / Settings
Tempat pengaturan blog brother. Jika brother ingin mengganti judul blog, mengganti alamat, atau mengganti bahasa blog maka menu ini adalah tempatnya.

Sebenarnya sih masih ada 1 menu lagi brot, tapi menu tersebut secara default tidak ditampilkan untuk blog-blog berbahasa Indonesia. Menu tersebut adalah menu Penghasilan / Earnings. Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blog

Udah gitu aja Pengertian Menu-Menu Dasar di Blogger Terbaru 2015. Selebihnya tinggal brother explorsendiri dengan sesuka hati.

Previous
Next Post »

No comments:

Post a Comment

 

Translate

Search

Archives